Kaos Timnas Laris Manis

Penjualan kaos sepak bola Tim Nasional Indonesia di Pusat Industri Kecil (PIK) Jakarta Timur, meningkat hingga tiga kali lipat dari biasanya. Hal ini dikarenakan meningkatnya permintaan dari masyarakat sebagai dampak lolosnya Timnas ke Semifinal Piala AFF 2010.

“Meningkatnya penjualan kaos sepak bola Timnas, dikarenakan Timnas Indonesia lolos ke Semifinal Piala AFF dengan nilai sempurna,” kata Slamet, Pedagang Kaos Olahraga Mano Sport di PIK, Jakarta, Kamis (16/12).

Ia menjelaskan, biasanya rata-rata per hari pihaknya mampu menjual kaos bola Timnas sekitar lima hingga tujuh kaos bola dengan omzet sekitar Rp200 ribu, kini meningkat 15 hingga 20 kaos bola yang terjual dengan omzet Rp600 ribu.

Pasokan kaos bola ia dapatkan dari pembuatan kaos olahraga konveksi di tempatnya, dan juga bahan kaosnya di dapat dari Pasar Tanah Abang.

Harga kaos bola Timnas sebelumnya dijual Rp25 ribu/kaos, kini meningkat menjadi Rp30 ribu hingga Rp40 ribu/kaos, karena meningkatnya permintaan yang menyebabkan stok kaos bola menjadi menipis.

Menurut dia, meningkatnya penjualan kaos bola Timnas lokal maupun mancanegara dirasakana pada event tertentu saja, seperti pagelaran Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Asia AFF, dan Olimpiade.

Hal yang sama dikemukakan, Halimah, penjaga Toko Olahraga lainnya di PIK, mengatakan, penjualan kaos bola Timnas Indonesia meningkat hingga tiga kali lipat sejak bergulirnya Piala AFF 2010.

“Alhamdulillah penjualan kaos bola khususnya Timnas Indonesia meningkat hingga tiga kali lipat, hal ini tak lepas dari penampilan Timnas Indonesia yang memukau di Piala AFF, sehingga berdampak positif bagi pedagang toko olahraga di PIK,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya sebelumnya mampu menjual kaos bola Timnas Indonesia hanya dibawah lima kaos dengan omzet Rp150 ribu, kini melonjak hingga 20 kaos bola, bahkan tak jarang ada yang memesan kaos bola hingga lusinan dengan omzet diatas Rp500 ribu.

“Biasanya yang membeli kaos bola Timnas hanya masyarakat, kini para pedagang pun membeli kaos Timnas hingga lusinan untuk dijual kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Para pedagang kaos bola di PIK mengaharapkan kepada Timnas Indonesia untuk terus berjuang dan menjuarai Piala AFF 2010, sehingga penjualan kaos bola Timnas Indonesia semakin laris dan para pedagang semakin begairah.[]

 

__________

sumber artikel:

http://ciputraentrepreneurship.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s