Mahanagari, Benar-benar Bandung Pisan Euy!

Tak diragukan lagi, Indonesia kaya akan budaya dan warga yang kreatif. Hal itu terbukti dari banyaknya produk-produk inovatif nan unik yang menyemarakki industri lokal. Mulai dari kerajinan, kuliner hingga fashion. Di bidang industri busana, banyak entrepreneur tanah air yang pandai memadukan unsur budaya dengan kreatifitas. Hal itu terbukti dari munculnya brand Joger dan Jangkrik di Bali serta Dagadu di Jogja yang begitu populer. Nah, seakan tak mau kalah, Bandung pun mengeluarkan produk yang hampir sejenis. Namanya Mahanagari.

Menurut sang pemilik Mahanagari, Ben Wirawan S, usahanya bukan hanya sekedar menjual produk fashion tapi juga menawarkan kampanye budaya seputar Bandung. Kampanye yang dimaksud adalah memperkenalkan Bandung melalui diskusi-diskusi, film, tour heritage dan lain sebagainya. Diharapkan, kampanye ini mampu menambah pengetahuan customers tentang Bandung dan menarik minat mereka untuk membeli produk Mahanagari.

Berbicara mengenai desain, baju-baju Mahanagari lebih banyak mengangkat tema sejarah, budaya hingga kehidupan sosial yang menyelimuti kota Bandung. Mulai dari tulisan-tulisan kreatif berbahasa Sunda, peta jajanan khas Bandung hingga tempat-tempat bersejarah di Bandung serta tak ketinggalan rute angkutan daerah yang terkenal dengan peuyeum-nya tersebut.

Pihak pengelola juga memberi kesempatan bagi orang-orang awam yang punya kreatifitas tinggi untuk ikut serta mendesain kaos Mahanagari. Asalkan sesuai dengan konsep, tema dan visi-misi Mahanagari, desain tersebut akan diproduksi.

Selain memiliki toko di Bandung Indah Plaza, Mahanagari juga membuka outlet di Ciwalk dan turut pula eksis di jagat maya dengan membuka toko online.[]

__________

Sumber artikel:

http://ciputraentrepreneurship.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s