Manfaatkan Media Sosial untuk Berpromosi

Agar produk dan jasa Anda semakin terkenal maka Anda harus melakukan promosi. Namun, dalam melakukan promosi Anda membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Namun, dengan kemajuan teknologi saat ini kendala tersebut dapat Anda tekan. Anda dapat memanfaatkan internet untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Internet dapat Anda gunakan melalui website bisnis Anda. Selain website, penggunaan media sosial sangat menjanjikan. Berikut ini alasan mengapa Anda perlu mengunakan media sosial untuk mempromosikan usaha Anda:

1. Media sosial memiliki kunjungan yang tinggi

Dengat kemajuan teknologi saat ini, kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja tanpa batasan waktu dan lokasi. Sebagian besar orang di zaman ini menghabiskan sebagian besar waktu santainya di media sosial hanya sekadar untuk berbagi. Tak ayal, hal ini akan membuat kunjungan di situs media sosial menjadi tinggi. Manfaatkanlah kondisi ini untuk memperkenalkan produk Anda.

2. Pilihlah media sosial yang populer

Facebook, Twitter, Foursquare, dan LinkedIn adalah satu dari beberapa media sosial yang sangat populer di dunia. Terlebih lagi media sosial tersebut memiliki anggota hingga mencapai ratusan juta.

3. Perbanyak jaringan pertemanan

Manusia adalah makhluk sosial sehingga kita sebagai manusia tidak hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Tanpa adanya teman kita tidak bisa memulai bisnis dengan mudah. Apa jadinya bisnis kita kalau kita tidak punya teman. Jadi teman itu adalah segalanya dan perbanyaklah teman Anda agar bisnis Anda semakin populer.

4. Media sosial bersifat universal

Dengan mempromosikan produk kita di media sosial kelas internasional seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn maka produk kita bisa dikenal oleh orang banyak dari berbagai belahan bumi.

5. Cepat tersebar dan minim biaya

Mempromosikan sebuah produk di media sosial akan lebih cepat tersebar karena dengan menggunakan media sosial akan mendapatkan tanggapan dengan cepat dan mudah. Selain itu, Anda tidak membutuhkan biaya yang besar untuk melakukannya. (*/dari berbagai sumber)

__________

sumber: ciputraentrepreneurship.com

5 thoughts on “Manfaatkan Media Sosial untuk Berpromosi”

  1. Bos,sim kuring jalan-jalan di web Gaban,selain jual online juga offline,apalagi media promosinya yang dipakai apakah melalui selebaran kertas atau apa lagi..? punten seur tataros bilih kirang sopan ,sakali deui punten.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s